Wednesday, March 13, 2013

PostHeaderIcon Deskripsi tentang Beruang

Beruang 

Fisik
      Beruang memiliki ekor kecil , indra penciuman dan pendengaran yang ulung, lima kuku per telapak tangan yang tak dapat ditarik masuk, serta bulu yang panjang, lebat dan kasar. Mereka memiliki cakar yang lebar, moncong yang panjang, dan telinga bundar. Giginya digunakan untuk bertahan dan alat dan tergantung pada makanannya. Kuku-kukunya digunakan untuk menyobek, menggali, dan menangkap. Pengelihatan beruang hampir sama dengan pengelihatan manusia. beruang hitam dan sejenisnya, tidak buta warna , yang memungkinkan mereka membedakan.
        Tergantung pada spesiesnya, beruang dapat memiliki 32 hingga 42 gigi. Gigi beruang tidak dikhususkan untuk membunuh mangsa mereka.Gigi taring beruang relatif kecil dan umumnya digunakan untuk pertahanan diri atau alat. Gigi geraham beruang lebar, datar dan digunakan untuk memotong dan menggiling tumbuhan menjadi potongan lebih kecil yang dapat dicerna.
      Beruang memiliki empat cakar. Setiap cakar dilengkapi lima kuku yang tajam dan panjang. Kuku tersebut dapat digunakan untuk memanjat pohon, menyobek sarang rayap dan sarang lebah, menggali akar, atau menangkap mangsa, tergantung pada spesiesnya. jangan meremehkan beruang, dapat berlari mencapai kecepatan 50 km/jam (30 mph). Beruang juga dapat bergerak dengan fleksibel dan lincah.
      Bulu beruang panjang dan kasar. Warna bulu bervariasi tergantung pada spesiesnya. Ada yang berwarna putih, blonde atau krem, hitam dan putih, sampai hitam semua atau coklat semua. Warna bulu beruang juga bervariasi walaupun mereka satu spesies. Sebagai contoh, Beruang Amerika hitam mungkin saja berbulu hitam, coklat, coklat kemerahan, atau hitam kebiruan. Beberapa spesies, seperti sun bear dan spectacled bear memiliki dada yang berwarna cerah dengan facial markings.
     Pada semua spesies beruang, jantan lebih besar daripada betina. Perbedaan antar jenis kelamin ini, semakin besar pada spesies yang lebih besar. Beruang kutub jantan berbobot dua kali lebih besar daripada betinanya, sedangkan jantan spesies beruang yang lebih kecil berbobot hampir sama dengan betinanya. Beruang dapat hidup sekitar 25 tahun hingga 40 tahun. Beruang yang hidup di hutan, lebih cepat mati daripada mereka yang hidup di kebun binatang.
Ada banyak macam beruang yang berbeda seperti beruang kutub , beruang coklat dan panda , dsb.

Habitat 
      Beruang hidup dihabitat yang bervariasi, dari lingkungan tropik hingga Artik, dari hutan ke lingkungan bersalju.umumnya mereka omnivora, walaupun beberapa memiliki makanan yang khusus, seperti beruang kutub. mereka memakan lumut, akar, kacang dan beri. mereka juga kadang-kadang pergi kesungai untuk menangkap ikan. beruang umumnya pergi jauh untuk mencari makanan. waktu berburu biasanya ketika senja atau pagi buta kecuali ketika manusia ada disekitar.

Kelakuan
kabanyakan beruang biasa berhibenasi (tidur tanpa bangun) selama musim dingin.


Klasifikasi Ilmiah
Kerajaan :
Animalia
Filum       :
Chordata
Kelas      :
Mammalia
Ordo      :
Carnivora
Famili     :
Ursidae
 

0 comments:

Post a Comment

About Me

Powered by Blogger.

Hello

Blog List

Pages

My name Nurul Reikhana Selvya (selvy). I'm school at Gunadarma Universty. I will be a Psychologist :D. And Thank You who have visited my blog.

Followers

News Studentsite